Sabtu, 18 Februari 2012

Sekilas Tentang Kami

      Paguyuban Perupa Muda Ngapak merupakan sebuah komunitas seni rupa, yang anggotanya terdiri dari para perupa yang berasal dari kota Brebes dan sekitarnya. Paguyuban ini didirikan bertujuan untuk menampung ruang aspirasi dan inspirasi perupa asal daerah untuk membangun kesenirupaan di kota Brebes. Dengan harapan mampu menggairahkan iklim seni rupa di daerah maupun ikut andil bagian meramaikan aktifitas seni rupa di Indonesia. Dari semangat ini kami berharap kota Brebes dapat memotivasi kembali dan mendukung terhadap seni rupa yang berkembang sekarang ini.


   Untuk pertama kalinya paguyuban ini berkeinginan untuk mengadakan pameran seni rupa dengan mengangkat tema "A(r)TMOSFER". Tema ini dimaksudkan untuk membangun suasana berkesenian terutama seni rupa dan mengenalkan eksistensi seni rupa di lapisan masyarakat terutama di kota Brebes. Sebagai generasi perupa muda, kami memiliki kesadaran untuk membangun kembali citra seni rupa dengan proses  berkesenian yang hakiki.


 Pameran Kali ini bertujuan sebagai media dalam mempresentasikan karya kami kepada publik dan penikmat seni rupa untuk dapat diapresiasi dari berbagai sudut pandang disamping itu juga, sebagai partisipasi kami dalam menggairahkan dan mewujudkan iklim seni rupa di Brebes dan sekitarnya dan berharap bisa menambah pembendaharaan kesenirupaan Indonesia

1 komentar: